Kamis, 04 September 2014

[Macau] Pengalaman Lain di Macau



                Kali ini aku akan menceritakan keinginanku yang lain jika aku di beri kesempatan mengunjungi Macau. Beberapa hari yang lalu aku membaca tulisan dari salah satu blog yang aku kunjungi. Tulisan itu menceritakan bagaimana dia berjalan-jalan di Macau.
                Setelah aku membaca dan terus membaca semua tulisan dia, aku pun merasa aku ada bersamanya ketika di Macau, begitu aku terbawa dalam setiap ceritanya, bagaimana dia bisa sampai disana, menginap di penginapan seperti apa, berjalan-jalan dimana, hingga sampai pada perjalanan ketika dia mengunjungi sebuah mesjid satu-satunya yang ada di Macau.
                Aku teringat guruku dulu berkata, tuntutlah ilmu hingga ke negeri china. Memang itu hanyalah sebuah perumpaan yang menerangkan bahwa dengan kita melakukan perjalanan kita akan mengalami banyak hal, mendapatkan banyak ilmu serta pengetahuan. Bukankah ilmu itu bisa kita dapatkan dimanapun dan kapanpun kita berada?
                Untuk itu aku memiliki keinginan yang lain agar nanti jika aku ke Macau, aku bisa mendapatkan ilmu baru, pengetahuan lebih dan pengalaman yang pastinya akan luar biasa sepanjang hidupku. Ya, karena selama ini aku belum pernah bepergian jauh, apalagi hingga keluar negeri, keluar pulau saja aku belum pernah.
                Penulis blog itu bercerita bahwa dia menginap di salah satu penginapan yang terbilang cukup murah, mengingat di Macau dengan kehidupan yang luar biasa mahal, jika kita bandingkan dengan di negeri tercinta ini. SanVa hotel itulah nama hotel penulis itu menginap. Memang tidak semewah hotel-hotel lain pelayanannya, namun penulis itu menceritakan bahwa sangat amat nyaman untuk tempat menginap dengan harga yang lumayan terjangkau untuk backpacker.
                Semakin semangat untuk bisa menjelajahi Makau, untuk bisa melihat langsung keadaan disana dan juga merasakan pengalaman yang luar biasa yang bisa saya dapatkan di Macau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar